Selasa, 22 November 2016

Wisata Negara Bali



     1. Keindahan Pantai Medewi 

Selain panorama keindahan alam laut Pantai Medewi yang begitu fantastis, pantai ini juga sangat tenang dan terhindar dari ingar-bingar keramaian seperti pantai-pantai lainnya di Bali. Sehingga menjadikan pantai ini sebagai lokasi melepaskan kepenatan sehari-hari, mengakrabkan kembali rajutan silaturahmi dalam keluarga, atau bahkan untuk berbulan madu begitu dianjurkan.
Bagi pengemar olahraga ekstrem selancar, jangan khawatir ketika berkunjung ke Pantai Medewi tak bisa melakukannya. Justru banyak sekali turis mancanegara maupun lokal yang menjadikan Medewi sebagai area selancarnya karena pantai ini memiliki ombak yang panjang dan tak terlalu besar. Kini pantai ini telah menjadi pilihan favorit terutama bagi wisatawan mancanegara karena tidak begitu ramai dan suasana pantainya bagus.


Adited By : wenda wikan

Demikian juga dengan pemandangan alam sekitar pantai yang tak kalah menawannya. Di atas pantai yang berbukit, telah tersedia semacam gazebo yang khusus disediakan bagi pengunjung untuk menikmati deburan ombak atau ketika sunset menjelang. Ketika sunset datang, dengan segala rupa keindahan dan eksotisme Pantai Medewi dijamin pengunjung akan terhanyut dalam nuansa serba indah, serba membahagiakan, dan bahkan bisa menyembuhkan penyakit

Selain surfing, seperti halnya dengan pantai Kuta Bali, pada sore hari pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam. Ditambah dengan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan pantai Medewi Pekutatan Jembrana. Dari atas pantai sudah dipasang sandaran, sehingga pengunjung dapat duduk santai melihat orang – orang berselancar.

   2. Menikmati Pesona  Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan sekalipun belum seterkenal Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, atau Pantai Lovina, namun banyak menyimpan potensi wisata yang menarik dan unik. Pantai Pengeragoan bercirikan pasir hitam dengan deburan ombak yang besar serta lambaian pohon yang nyiur ini dianggap sebagai tempat yang cocok dan tepat bagi Anda yang ingin menepi diri dan menenangkan fikiran, menghindar sementara dari hiruk pikuk dan ramainya kota besar.
Pantai Pengeragoan terkenal memiliki banyak pohon pandan. Eksotisme dan kealamian pantai yang masih belum terjamah banyak manusia menjadi daya tarik utama dari pantai yang menjadi daya tarik wisata di Kawasan Pekutatan ini. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di Pengeragoan ini diantaranya bersantai, berenang, menyantap makanan di tepi pantai, memancing, menikmati sunset, dsb. Anda bisa datang sendiri, bersama keluarga, kolega, ataupun teman-teman sekadar untuk melepaskan penat dan kangen.


Adited By : wenda wikan

Bagi Anda yang memiliki cukup waktu, maka disarankan untuk juga menikmati alam pedesaan Dusun Badingkayu yang memiliki hawa sejuk serta hutan tropis dan kebun cengkeh yang memukau. Alam pedesaan ini bisa dijumpai di dataran tinggi bagian utara Desa Bali – Jembrana, Pantai Pengeragoan. Nah, di perbukitan Dusun Badingkayu ini ialah lokasi terindah untuk mengeksplorasi keindahan Pantai Pengeragoan dari ketinggian. Tertarik?
   
   3. Keajaiban Bendungan Palasari
 
Pada awalnya bendungan ini merupakan waduk pengendali bencana banjir dan irigasi bagi lahan pertanian. Selain berfungsi sebagai sumber pengairan pertanian dengan belakang hutan lindung yang luas serta berudara sejuk Bendungan Palasari juga dijadikan objek wisata Bali. Daerah genangan air bendungan yang cukup luas sangat bermanfaat pula bagi usaha perikanan air tawar. Bendungan Palasari dibangun pada bulan April 1986 dan memiliki luas genangan waduk 100 Ha dengan volume air 8.000.000 m3. Sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dapat diselesaikan dalam waktu 3,5 tahun dengan pelaksana pembangunan dikerjakan oleh Kontraktor nasional PT. Brantas Abipraya Malang, sementara untuk pekerjaan mekanikal dikerjakan oleh sub kontraktor Pt. BBI Surabaya. Pembangunan Bendungan Palasari menelan biaya sebesar Rp 9 Milyar yang bersumber dari pinjaman Asian Development Bank (ADB). Bendungan Palasari diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Juli 1989.

Adited By : wenda wikan

Banyak wisatawan yang datang ke bendungan ini tidak hanya sekedar menikmati pemandangannya yang indah, namun bagi para wisatawan yang mempunyai hobi motor cross dan off road dapat menyalurkan hobinya di daerah sekitar Bendungan, karena di area Bendungan ini terdapat area motor cross dan off road. Biasanya pada hari – hari tertentu diadakan perlombaan motor cross dan off road di Bendungan Palasari ini. Aktifitas yang bisa dilakukan di Bendungan Palasari ini antara lain: bersampan mengelilingi bendungan, menikmati pemandangan dan memancing.

   4. Berwisata Ke Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat memiliki 2 buah pintu masuk yakni melalui gilimanuk sekitar 200 kilometer dari denpasar, dan dari pintu utama yakni dari arah singaraja yakni di pertigaan cekik yang sudah ditata dengan nuansa Nawasanga Linear.

Adited By : wenda wikan

Taman Nasional ini memliki berbagai macam flora maupun fauna yang membentang luas di areal taman nasional bali barat. Karena banyaknya flora dan fauna, taman ini juga dijadikan sebagai tempat penelitian, perlindungan dan pelestarian margasatwa beserta ekosistem alaminya. Fauna yang hidup di taman ini sangat beragam, bahkan ada fauna yang benar-benar langka hidup dan dilindungi di taman nasional bali barat ini.
Diantaranya adalah menjangan (cervus timorensis), burung jalak bali (leucopsar rothchildi) yang hanya ada di Bali, kera abu-abu (macaca fasicularis), kera hitam (presbytes criscata),  kijang (muntiacus muntjak), kancil (tragulus javanicus),  kucing liar (felis bengalensis),banteng (bos javanicus), dan banyak lagi burung-burung dan reptilnya. Untuk jenis flora antara lain bayur (pterospermum diversifolium),  sono keling (dalbergia latifolia), sawo kecik (manilkara kauki), dan cendana (santalum album).

   5. Bersantai Di pantai Karang Sewu

Pantai Karang Sewu sendiri  terletak di Br. Arum, desa Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Negara. Kalau dari Denpasar butuh sekitar  3 jam perjalanan mobil. Pantai yang merupakan sebuah teluk juga menyuguhkan pemandangan birunya laut, hutan bakau dan padang rumput yang indah. Mengispirasi berbagai bentuk ketenangan serta kedamaian. Di lokasi banyak pohon perindang yang bisa anda gunakan untuk bersantai, sambil berelaksasi menikmati keindahan alam sesungguhnya, juga warung-warung yang menjual aneka makanan berada di bawah pohon-pohon peneduh tersebut.


Adited By : wenda wikan

Bercengkrama bersama keluarga di pantai Karang Sewu menjadikan pengalaman yang istimewa, lebih jauh anda ingin menikmati serta mengeksplorasikawasan ini anda bisa sewa perahu nelayan mengelilingi perairan serta yang masih menjadi kawasan objek wisata Taman Nasional Bali Barat, tour menyaksikan keindahan mangroove, rekreasi diving dan snorkeling. Dari tempat ini bahkan pengunjung bisa menyaksikan keindahan sunrise.

   6. Mandi Air Di taman Air Gumbrih

Mungkin bagi anda yang hobi travelling mengunjungi Bali lebih sering mengenal dan mengunjungi Pantai Kuta ataupun Pantai Sanur sebagai pilihanmelepas liburan yang asyik.Tentunya kedua obyek tersebutyang paling sering dikunjungi Wisatawan       Domestik maupun Mancanegara. Bagi anda yang ingin mencoba mengahabiskan liburan dengan suasana baru yang satu ini patut dicoba. Nah,ada satu tempat obyek wisata baru yang menyajikan panorama keindahan sungai dan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Obyek Wisata yang satu ini terletak di Desa Gumbrih,Kecamatan Pekutatan,Kabupaten Jembrana,Provinsi Bali. Nama obyek wisata tersebut adalah Taman Wisata Air Tirta Lestari.


Adited By : wenda wikan

Taman Wisata Air ini merupakan obyek wisata yang menarik, karena mengkombinasikan indahnya aliran Tukad (Sungai)Pangyangan yang tenang dengan hijaunya kelapa dan buyuk liar di sepanjang sungai. Wisatawan dapat menyusuri sungai ini dengan menaiki jukung (perahu) bertenaga mesin yang dikemudikan oleh awak yang profesional. Selain itu tersedia pula perahu boat sebagai sarana transportasi menyusuri sungai.Jarak yang harus ditempuh adalah kurang lebih 2 kilometer, dengan titik henti di jembatan yang merupakan perbatasan Desa Pangyangan-Desa Gumbrih.

   7. Jalan – Jalan Keliling Taman Kota Negara 

Jika Anda dari kawasan kuta dan akan menuju pantai sanur lewat jalan by Pass Ngurah Rai, maka Anda akan menemukan patung besar yang kokoh berdiri. Patung tersebut terletak di persimpangan yang menghubungkan wilayah Kuta, Sanur, Nusa Dua dan Denpasar. Persimpangan tersebut bernama Simpang Siur. Sedangkan patung yang berdiri dengan megahnya tersebut bernama Patung Dewa Ruci. Tahukah Anda bahwa Patung Dewa Ruci tidak hanya ada di Simpang Siur, Patung Dewa Ruci juga berada di Taman Kota Negara atau yang dikenal dengan nama Taman Pecangakan.


Adited By : wenda wikan

Di Taman Pecangakan ini terdapat kolam air mancur yang ditengahnya berdiri patung Dewa Ruci. Patung ini terinspirasi dari kisah pewayangan Mahabhrata. Adapun cerita patung tersebut mengisahkan tentang perjalanan Bima mengambil air suci ditengah samudra yang dihadang oleh naga yang sangat besar. Area di taman kota pecangakan ini sangat rindang karena terdapat beberapa pohon sebagai penghijauan. Di sini kita juga bisa menemukan beberapa aneka pohon misalnya pohon kelapa sawit, pohon kamboja, dan lain sebagainya sehingga kawasan ini benar-benar asri. Taman kota ini akan ramai dikunjungi oleh penduduk lokal pada saat sore hari. Aktivitas yang mungkin bisa dilakukan yaitu duduk-duduk (bersantai), bermain bola, jalan-jalan, lari, berfoto-foto, dan lain sebagainya.



 Demikian Artikel Dari Wisata Jembrana Bali yang Mungkin Belum Pernah Dikunjungi Agan - Agan .....TRimss ..^-^

Kunjungi juga Artikel terkait info Smartphone

Info Smartphone Terbaru : Fitur-fitur Andalan Galaxy S5



Tidak ada komentar:

Posting Komentar